by Putra

Cari pinjaman jaminan BPKB mobil jauh lebih mudah ketimbang motor. Anda bisa memilih bank atau perusahaan multifinance.

Selain mudah, plafon pengajuan kredit dengan agunan BPKB mobil juga lebih besar. Tenornya pun lebih panjang dari motor. Itulah mengapa produk ini lebih direkomendasikan.

Pinjaman Jaminan BPKB Mobil dan Tips Agar Cepat Cair

Kami akan membahas beberapa tempat recommended yang mau memberikan pinjaman dengan agunan BPKB kendaraan roda empat dalam artikel ini.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum gadai BPKB mobil

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum gadai BPKB mobil

Sebelum kita membahas tempat atau perusahaannya, terlebih dulu Anda harus memperhatikan hal-hal penting sebelum pengajuan kredit dengan agunan BPKB kendaraan roda empat. Berikut ini rangkumannya:

Dua kategori tempat buat pengajuan

Perlu diketahui bahwa pengajuan kredit ini dapat dilakukan di dua perusahaan berbeda. Sebagaimana disampaikan di atas, Anda bisa mengajukannya di perbankan, bisa juga di finance.

Namun perlu digarisbawahi bahwa dua perusahaan ini juga punya fokus produk masing-masing. Di mana mayoritas pengajuan yang masuk di perbankan adalah agunan sertifikat kepemilikan rumah (contoh: SHM, SHGB, dll.).

Sementara untuk finance, mayoritas kredit yang masuk menggunakan agunan kepemilikan kendaraan atau BPKB. Boleh BPKB mobil, boleh juga motor.

Karena fokus yang berbeda, proses pengajuannya pun membutuhkan waktu yang berbeda. Dalam hal ini, perbankan biasanya membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dalam memroses pengajuan jaminan BPKB.

Ketahui soal sistem gadai BPKB mobil

BPKB mobil bisa dijaminkan di perusahaan hanya bila sudah lunas. Apabila pinjamannya belum lunas, maka kredit hanya bisa diajukan pada perusahaan yang memberikan pinjaman. Atau, jika tenornya sudah terlampaui lama dan pembayarannya lancar, Anda bisa mengajukan take over.

Sebagai contoh, pinjaman jaminan BPKB mobil sudah berjalan selama 2 tahun di perusahaan A. Sementara tenor utuhnya adalah 3 tahun. Apabila Anda ingin mengajukan kredit di perusahaan B, maka silakan ajukan take over di perusahaan tersebut.

Cek ketentuan suku bunga, angsuran, biaya, denda, dan sanksi

Saat awal pengajuan kredit, biasanya debitur akan dijelaskan mengenai biaya-biaya, denda, dan sanksi tertentu. Selain itu, pihak penyedia pinjaman akan memberikan informasi suku bunga dan angsurannya.

Untuk itu, sebelum pengikatan kredit, Anda harus tahu ketentuan ini secara detail agar tidak menyesal di kemudian hari.

Jika memungkinkan, Anda sebaiknya mengenal ketentuan ini sebelum pengajuan sebagai salah satu poin pertimbangan saat memilih perusahaan terbaik.

Perusahaannya kredibel dan sudah diawasi OJK

Saat menentukan penyedia pinjaman, pastikan bahwa perusahaannya sudah kredibel, dapat dipercaya, dan telah diawasi oleh OJK.

Pasalnya, BPKB yang hendak dimasukkan sebagai agunan adalah kendaraan roda empat yang harganya tidak semurah motor. Pastikan bahwa selama masa kredit, BPKB tersebut disimpan di tempat aman dan bisa langsung dikembalikan saat akad kreditnya selesai.

Rekomendasi tempat pinjaman jaminan BPKB mobil: Finance dan Bank

Rekomendasi tempat pinjaman jaminan BPKB mobil, Finance dan Bank

Berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa Anda pilih saat hendak meminjam dana tunai cepat dengan agunan dokumen kepemilikan mobil:

1. Gadai BPKB mobil di bank BCA

Salah satu perbankan yang siap memberikan kredit dengan jaminan BPKB mobil adalah bank BCA. Kredit yang diberikan oleh perbankan ini dalam bentuk pembiayaan untuk mobil baru dan bekas. Tentu saja, Anda tetap harus membayar DP-nya karena BCA tidak menilai jaminannya sebanyak 100 %.

Apabila butuh pinjaman dana tunai, maka Anda bisa memanfaatkan produk KKB Refinancing (Kredit Kendaraan bermotor Refinancing).

2. BFI Finance, bisa tanpa survey

BFI Finance merupakan salah satu partner yang bisa diandalkan apabila Anda membutuhkan pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan roda empat. Sama dengan BCA, BFI juga punya produk untuk pembiayaan sekaligus pinjaman dalam bentuk dana tunai cepat.

Yang menjadi kelebihan dari perusahaan ini dibanding perbankan adalah prosesnya yang sangat cepat, bahkan bisa dalam 30 menit asal dokumen lengkap dan segaris. Maksudnya, seluruh dokumen atas nama calon debitur atau orang yang satu KK. Bukan atas nama orang lain.

BFI Finance juga memberikan kemudahan pinjaman tanpa melakukan survei sehingga memudahkan calon debiturnya. Terlebih lagi, suku bunga yang ditawarkan perusahaan ini juga sangat kompetitif. Anda bahkan bisa mendapatkan bunga sebesar 0,75% per bulan dengan sistem angsuran yang flat.

Tidak hanya mobil, perusahaan ini juga bisa memberikan pinjaman uang jaminan BPKB motor. Anda bisa mengajukan pinjamannya secara online.

Baca Juga:

Dapatkan Pinjaman Dana Tunai Saat Anda Membutuhkannya

3. WOM Finance

WOM Finance atau yang sering disebut WOM juga menawarkan pinjaman dengan jaminan BPKB. Sama dengan BFI, Anda juga bisa mengajukan pinjamannya secara online.

Adapun kelebihan dari pinjaman yang ditawarkan di WOM adalah suku bunganya yang kompetitif dan prosesnya yang cepat. Bahkan, beberapa review menyebut kalau WOM tidak memerlukan BI Checking saat memroses pengajuan pinjaman.

4. MNC Finance

MNC Finance berani meminjamkan dana tunai secara cepat dengan suku bunga kompetitif di bawah 1 % atau mulai 0,85 %. Selain itu, penilaian atas jaminannya juga lumayan besar sehingga plafon didapatkan bisa maksimal.

Sebagai salah satu perusahaan yang saat ini sedang melakukan ekspansi besar-besaran, pengajuan kredit di MNC Finance tergolong sangat mudah karena mereka sedang fokus untuk memperbanyak debitur.

Oleh karena itu, jika Anda butuh dana mendesak, tak ada salahnya langsung menghubungi perusahaan ini sebab sistemnya juga sudah online.

Baca Juga:

Butuh Dana Tunai Cepat? Dapatkan Sekarang Juga

5. Adira Finance

Siapa yang tidak kenal Adira, hampir semua orang sudah pernah berhubungan dengannya. Mungkin pada saat mengajukan pembiayaan kendaraan roda dua atau roda empat.

Nah, selain pembiayaan, Anda juga bisa mengajukan pinjaman kepada Adira dengan jaminan BPKB mobil yang sudah lunas.

Menariknya, Adira bisa meminjamkan uang dari 10 juta sampai 2 miliar rupiah. Tergantung nilai jaminan dari kendaraan yang Anda ajukan.

6. Mandiri Tunas Finance

Berikutnya, Mandiri Tunas Finance. Perusahaan yang sudah diakuisisi oleh Bank Mandiri ini bisa memberikan pinjaman dengan usia kendaraan mulai dari 2012. Pencairannya bisa maksimal dengan penilaian jaminan sebesar 90% dari OTR kendaraan pada saat itu.

7. Gadai BPKB mobil di Pegadaian Syariah dan konvensional

Selain perbankan dan finance, ternyata masih ada pegadaian yang mau memberikan pinjaman dengan sistem gadai BPKB mobil.

Salah satu hal yang unik dan menguntungkan buat debitur adalah tersedianya fasilitas syariah. Nama produknya adalah ARRUM. Produk ini khusus buat para pemilik usaha UMKM dengan plafon pinjaman mulai dari 1 sampai 400 juta rupiah.

Tips agar pinjamannya cepat cair

Berikut ini rangkuman cara agar pinjamannya aman dan cepat cair:

  1. Kenali dengan detail mobil Anda, berikut nama di BPKB, usia kendaraan, jenis, merek, dan kondisinya.
  2. Periksalah plafon pinjaman dengan cermat.
  3. Ketahui simulasi kreditnya sebelum pengajuan. Pastikan angsurannya tidak membebankan.
  4. Pahami soal ketentuan riwayat kredit. Jangan sampai ada riwayat kredit macet.
  5. Siapkan persyaratan sesuai dengan kebutuhan.

Biasanya persyaratan umum pengajuan sama untuk perbankan dan finance. Mulai dari KTP suami dan istri, KK, dokumen jaminan, NPWP, rekening tabungan, dll.

Demikian informasi tentang pinjaman jaminan BPKB mobil yang dapat kami sampaikan. Jika Anda ingin segera mengajukannya, silakan isi formulirnya di bawah ini:

Pinjaman Dana BFI Finance

Pinjaman dana BFI Finance adalah pinjaman multiguna dengan jaminan BPKB Mobil, Motor dan Sertifikat Rumah.


Anda butuh dana cepat untuk kebutuhan pribadi atau usaha dan lainnya? Dapatkan dana tunai cepat di BFI Finance!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}