by Putra

Bicara mengenai pinjaman uang yang bisa dicicil, itu kemungkinan karena Anda sedang mencari solusi pinjaman dana cepat. 

Di Indonesia sendiri banyak pinjaman online yang kian menjamur, khususnya pinjaman dana tunai tanpa agunan/jaminan. sebagai solusi bagi Anda yang tak mempunyai kartu kredit. 

pinjaman uang yang bisa dicicil

Tidak soal Anda punya atau tidak punya kartu kredit, sebenarnya Anda tetap bisa mendapatkan pinjaman uang yang bisa dicicil lewat instansi penyedia pinjaman yang terpercaya.

BFI Finance menyediakan layanan pinjaman uang yang bisa dicicil dengan jaminan BPKB saja. Anda ingin mendapatkan dana tersebut? Silakan mengajukan.

Dapatkan Pinjaman Cepat Dalam Sehari

[caldera_form id=”CF5f72e6042b728″]

Jika dilihat berdasarkan kegunaannya, sebenarnya ada dua macam jenis pinjaman dana berdasarkan kebutuhannya, yaitu untuk kebutuhan produktif dan konsumtif.  

Di tanah air, kebanyakan orang mengajukan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan konsumtif. Misalnya seperti berjalan-jalan, perayaan pernikahan, hingga berbelanja. 

Akan tetapi, dalam pembahasan kali ini kita akan memfokuskan ke informasi pinjaman uang yang bisa dicicil berjenis pinjaman produktif. 

Apa yang Dimaksud Dengan Pinjaman Produktif? 

Pinjaman produktif secara garis besar adalah pinjaman yang dapat meningkatkan nilai finansial Anda. Sehingga dapat pula dikatakan jika pinjaman produktif ini dapat mendukung dan  membantu Anda mendapatkan penghasilan lebih banyak, hingga menambah penghasilan. 

Contohnya, Anda mengajukan pinjaman kredit motor guna menghemat biaya untuk transportasi kebutuhan usaha atau ke tempat kerja, sehingga pinjaman atau utang yang Anda ajukan bersifat produktif. 

Apa Saja Pinjaman Uang yang Dicicil Bersifat Produktif? 

Berikut jenis-jenis pinjaman produktif, diantaranya : 

  1. KPR 

KPR atau Kredit Pemilikan Rumah merupakan utang atau pinjaman yang sifatnya bisa produktif ataupun konsumtif, hal ini tergantung dari fungsi atau kegunaan rumah itu sendiri nantinya. 

Apabila rumah tersebut akan digunakan untuk disewakan, tempat bekerja, atau keperluan peningkatan finansial lainnya, KPR Anda tentu saja bersifat produktif. Sementara, apabila rumah yang Anda beli bertujuan untuk dipakai sendiri, maka Kredit Pemilikan Rumah bersifat konsumtif. 

Namun sebagai kebutuhan utama, memakai layanan KPR ini tak dapat dihindari. Oleh karenanya baik digunakan sendiri atau untuk memperoleh penghasilan, meskipun rumah juga kebutuhan yang tak bisa dihindari. 

  1. Kredit Usaha 

Pinjaman uang yang dicicil berikutnya ialah kredit usaha. Di mana kredit ini bersifat produktif. Akan tetapi, jika tanpa perencanaan maka pinjaman ini juga dapat menjerumuskan. Terlebih lagi apabila keuangan bisnis Anda tak dikelola secara maksimal. 

Maka dari itu, jika Anda mempunyai rencana untuk memakai layanan pinjaman usaha, usahakan untuk selalu miliki rencana dalam pengembaliannya. Di samping untuk mencegah terjadinya penalti, tujuan lainnya yaitu agar tetap menjaga kepercayaan dari pihak penyedia pinjaman. 

Dapatkan Dana Tunai Cepat Dan Mudah

Cicilan Rendah

Dapatkan pinjaman dana dengan cicilan termurah di Indonesia

Tanpa Survey

Cairkan dana Anda tanpa perlu lewati proses survey untuk kendaraan

Proses Cepat

Dana bisa cair diseluruh Indonesia hanya dalam waktu sehari saja


  1. Pinjaman Untuk Pendidikan 

Kenapa meminjam untuk keperluan pendidikan bisa dikategorikan sebagai kredit atau pinjaman produktif? Paling tidak ada 2 poin sebagai bahan pertimbangan. 

Yang pertama, pendidikan dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki kebutuhan finansial seseorang. Seperti, seseorang mengambil pelatihan atau pendidikan tertentu yang nantinya dimanfaatkan untuk mencari penghasilan atau bekerja. 

Yang kedua, meskipun pendidikan yang akan ditempuh mengajarkan kemampuan tak secara langsung, seperti bangku sekolah dasar maupun sekolah menengah, tapi jenjang pendidikan sangat berperan penting. Sebab Anda tak dapat melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi lagi tanpa ijazah dari pendidikan dasar. 

Bahkan, meskipun Anda tak mengenyam bangku pendidikan SD dan menengah, tetap saja memerlukan ijazah berupa paket A, B hingga C untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi seperti perguruan tinggi. Program ini tentu saja memerlukan biaya. 

Apabila Anda tak mempunyai modal usaha, maka langkah awal yang harus ditempuh ialah bekerja terlebih dahulu. Dari sinilah fungsi ijazah atau sertifikasi Anda. 

  1. Agunan Kendaraan Bermotor 

Sama halnya dengan rumah, utang atau pinjaman uang yang dicicil lainnya ialah dengan mengagunkan kendaraan bermotor. Sifat kredit ini juga bisa konsumtif atau produktif. 

Dengan mendapatkan pinjaman uang dari hasil mengagunkan BPKB kendaraan, Anda bisa gunakan dana tersebut khususnya untuk meningkatkan usaha Anda. 

Dengan demikian, pinjaman Anda menjadi produktif. 

Dapatkan Dana Tunai Cepat Dan Mudah

Cicilan Rendah

Dapatkan pinjaman dana dengan cicilan termurah di Indonesia

Tanpa Survey

Cairkan dana Anda tanpa perlu lewati proses survey untuk kendaraan

Proses Cepat

Dana bisa cair diseluruh Indonesia hanya dalam waktu sehari saja


Rencanakan Pinjaman Yang Bisa Dicicil Secara Bijaksana

Langkah terbaik untuk mencapai keinginan ialah tanpa berhutang. Akan tetapi, seringkali kita semua dihadapkan dengan kondisi tertentu yang mengharuskan mengambil kredit untuk kebutuhan, seperti membeli kendaraan dan rumah. 

Maka dari itu, alangkah baiknya Anda mempunyai tujuan finansial/keuangan yang besar, rencanakan untuk memanfaatkan layanan pinjaman, serta manfaatkan pinjaman tersebut untuk kebutuhan yang bersifat produktif. 

  • Pinjaman Uang Yang Bisa Dicicil untuk Modal 

Hal yang perlu Anda ketahui ialah Anda tak dapat mengajukan pinjaman tanpa mempersiapkan dana/budget. Sebab ketika Anda mengambil pinjaman atau cicilan untuk kendaraan dan rumah, maka Anda wajib membayar Down payment atau uang muka lebih dahulu. 

Sementara untuk pinjaman pendidikan dan usaha, Anda harus tetap menanggung sebagian dari biayanya. Alasannya karena akan sangat memberatkan pembayaran angsurannya apabila 100% modal serta biaya pendidikan diperoleh dari pinjaman. 

Maka dari itu, rencanakan target pengumpulan dana serta pengaturan finansial Anda. 
Untuk solusi mendapatkan pinjaman uang yang dicicil dengan angsuran murah, Anda bisa mengajukan pinjaman di BFI Finance. 

  • Perencanaan Keuangan 

Apapun pinjaman yang diambil, baik itu bersifat konsumtif maupun produktif, maka penting sekali melakukan perencanaan keuangan. 

Perencanaan keuangan tersebut termasuk dalam rencana anggaran mengumpulkan DP atau dana awal yang diperlukan. Lalu, rencanakan tenggat waktu atau targetnya. 

Contoh, Anda ingin mempunyai rumah untuk 3 tahun mendatang, dengan jumlah uang muka 25% dari jumlah harga rumah. Anda pun harus membuat sebuah rencana keuangan selama 3 tahun untuk dapat mengumpulkan uang. 

Contoh lain, Anda misalnya ingin mempunyai usaha sendiri untuk 1 tahun ke depan. Selanjutnya Anda harus buat rancangan untuk pengumpulan modal selama setahun ke depan. Dengan begitu, jika sesudah 1 tahun Anda harus melakukan pengajuan pinjaman usaha, maka Anda tak perlu lagi meminjam uang terlalu besar. 

Jika sudah memperoleh pinjaman, maka Anda harus merencanakan kebutuhan keuangan agar pinjaman terlunasi. Tanpa perencanaan finansial yang baik, pinjaman atau utang yang seharusnya dapat membantu justru bisa melilit finansial Anda. 

Oleh karena itu, perencanaan keuangan tersebut di samping berguna untuk memperkecil nilai utang serta memungkinkan Anda melunasinya. Selain itu, Anda Juga bisa menikmati tujuan dari peningkatan finansial lebih tenang. 
Jika Anda ingin mendapatkan dana untuk berbagai kebutuhan finansial Anda, Anda bisa mendapatkan pinjaman dana cepat dari BFI Finance dengan jaminan BPKB kendaraan Anda. Tertarik?  

Dapatkan Dana Tunai Cepat Dan Mudah

Cicilan Rendah

Dapatkan pinjaman dana dengan cicilan termurah di Indonesia

Tanpa Survey

Cairkan dana Anda tanpa perlu lewati proses survey untuk kendaraan

Proses Cepat

Dana bisa cair diseluruh Indonesia hanya dalam waktu sehari saja

Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil Dari Lembaga Finance VS Jual Barang 

Kondisi sekarang ini dirasa kurang tepat jika untuk mendapatkan dana dengan melakukan penjualan barang terlebih dahulu, terlebih lagi jika barang tersebut tak langsung laku seperti halnya menjual makanan. 

Contohnya saja, kita menjual lemari baju serbaguna, kira-kira di saat seperti sekarang ini siapa kira-kira yang membutuhkan lemari? Jangan membeli lemari baju, uang makan saja masih belum mencukupi. 

Inilah alasan kenapa menjual barang tak bisa dijadikan solusi ideal saat memerlukan dana mendesak, selain itu Anda juga perlu melihat keperluan atau kebutuhan masyarakat. 

Jika calon pembeli tak memiliki uang tunai, lalu bagaimana mereka bisa membayar barang jualan Anda?  

Sebaliknya, dengan menggunakan layanan pinjaman uang yang disediakan lembaga finance terpercaya, Anda bisa mendapatkan dana dalam waktu singkat pada saat memang sedang membutuhkan. 

Lembaga keuangan seperti BFI Finance yang sudah dari tahun 1982 memberikan layanan ini, membuka kesempatan bagi kita semua untuk mendapatkan dana cepat dengan jaminan BPKB mobil dan motor. Anda tertarik mengetahui berapa pinjaman yang bisa Anda dapatkan dan berapa cicilannya?  

Anda bisa simulasikan pinjaman Anda. 

Apa Saja Manfaat Mendapatkan Pinjaman Uang yang Dicicil? 

Tak semua orang memiliki daya beli yang tinggi mengingat perbedaan tingkat perekonomian setiap masyarakat, maka dari itulah hadir sistem pinjaman uang yang dicicil atau pembayaran cicil. Dengan demikian, bisa membuat orang bisa mempunyai barang tertentu yang diinginkan hanya dengan sistem mencicil, memperoleh modal usaha bagi pengusaha pemula, dapat membayar biaya kesehatan, maupun yang lainnya. 

Ada banyak pertimbangan saat hendak membeli barang tunai atau ketika ingin mengajukan permintaan pinjaman dana tunai.

Untuk sebagian orang, biasanya membeli barang tunai dapat memberikan kepuasan bagi diri mereka sendiri, terlebih lagi jika gaji yang mereka miliki jumlahnya cukup besar. Jadi tanpa pikir panjang lagi, tinggal pilih saja dan langsung bayar. Sementara sisanya bisa memilih dengan cara sistem mengangsur tiap minggu atau tiap bulan. 

Namun Anda harus lebih mengutamakan pengeluaran per bulan, seperti halnya kebutuhan pangan. Kebutuhan tempat tinggal dan pakaian mungkin dapat ditunda sementara namun jika kebutuhan pangan, tentu sangat beresiko. 

Oleh karena itu, Anda harus benar-benar cermat mengalokasikan gaji bulanan Anda ke beberapa pos supaya semuanya berjalan lebih teratur. Dikarenakan harus ada pinjaman yang dibayarkan per bulan agar terhindar dari denda. Mungkin awalnya ringan tapi jika Anda terus mengabaikannya khawatir akan semakin besar sehingga malah memberatkan Anda sebagai nasabah. 

Namun Anda bisa mendapatkan pinjaman dana tunai cepat tanpa harus terbebani dengan bunga dan cicilan yang tinggi. BFI Finance menyediakan pinjaman dengan bunga rendah dan cicilan rendah. 

Dapatkan Dana Tunai Cepat Dan Mudah

Cicilan Rendah

Dapatkan pinjaman dana dengan cicilan termurah di Indonesia

Tanpa Survey

Cairkan dana Anda tanpa perlu lewati proses survey untuk kendaraan

Proses Cepat

Dana bisa cair diseluruh Indonesia hanya dalam waktu sehari saja

Bagaimana Strategi Supaya Pinjaman Uang Yang Dicicil Ini Bisa Cepat Lunas? 

Pinjaman dana yang dapat dicicil mungkin sangat membantu ketika sedang mendesak. Tapi jangan lupa pula untuk membayar cicilan tepat waktu. Berikut ada beberapa strategi untuk Anda yang ingin cicilan cepat lunas, diantaranya : 

  1. Buat Sederet List Tagihan 

Memiliki tabihan lebih satu tentu harus membuat daftar cicilan terlebih dahulu supaya tidak ada satu pun yang terlewat, daftar mulai dari nominal yang terbesar hingga nominal terkecil lalu perhatikan waktu jatuh temponya. 

Kurangi pengeluaran yang bersifat konsumtif dan kurang diperlukan, sebaiknya tetap utamakan keperluan primer daripada harus mengeluarkan uang untuk keperluan konsumtif. 

  1. Utamakan Cicilan Dengan Nominal Besar 

Mengutamakan pinjaman dengan cicilan besar seperti halnya kartu kredit mengingat bunganya yang cukup besar, sebaiknya segera lunasi dan tutup sementara. Sesudah beberapa kredit lunas, tergantung Anda ingin membuka akun kartu kredit kembali atau sebaliknya. Saat ini pasti cicilan akan terasa ringan sebab beberapa telah terselesaikan. 

  1. Mencari Pekerjaan Sampingan 

Pekerjaan part time sedikit dapat membantu menambah penghasilan terlebih lagi jika Anda sejenis orang yang gemar sekali mengekspresikan diri dan bekerja. Luangkan waktu libur untuk melakukan pekerjaan sampingan agar tetap produktif. Siapa tahu penghasilan sampingan tersebut dapat dijadikan pemasukan yang utama ketika memutuskan resign. 

  1. Jangan Menunda Pembayaran 

Pembayaran angsuran yang jatuh temponya masih jauh tentu saja tetap diprioritaskan, karena jika Anda sering menunda-nunda waktu pembayaran justru bisa keburu lupa bahkan membuat dendanya semakin menumpuk. 

Selain itu, ada pula nasabah yang sering tergiur memakai uang cicilannya hanya demi membeli barang. Sesudah waktu temponya tiba, justru kelabakan. Alangkah baiknya langsung bayarkan cicilan Anda via transfer. 

Apakah Anda sedang mencari pinjaman uang yang bisa dicicil dengan cepat dan mudah? BFI Finance bisa menjadi solusinya. Kenapa harus BFI Finance? Karena BFI Finance adalah salah satu lembaga keuangan yang terkemuka di Indonesia yang sudah terdaftar di lembaga OJK. Selain itu, prosesnya juga cepat dan Anda bisa mengajukan pinjaman secara online. 

Bagaimana caranya? Anda cukup menjaminkan BPKB mobil di BFI Finance untuk mendapatkan tambahan dana untuk kebutuhan yang mendesak.  

Dapatkan Dana Tunai Cepat Dan Mudah

Cicilan Rendah

Dapatkan pinjaman dana dengan cicilan termurah di Indonesia

Tanpa Survey

Cairkan dana Anda tanpa perlu lewati proses survey untuk kendaraan

Proses Cepat

Dana bisa cair diseluruh Indonesia hanya dalam waktu sehari saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}