by Putra

Pinjaman pribadi jaminan sertifikat rumah bisa didapatkan dari banyak sumber, di antaranya bank dan perusahaan multifinance.

Bunga yang ditawarkan masing-masing perusahaan juga sangat kompetitif sehingga Anda perlu melakukan seleksi bilamana ingin mendapatkan yang paling murah.

Pinjaman Pribadi Jaminan Sertifikat Rumah, Bank dan Finance

Kami akan mengulasnya lebih detail dalam artikel ini. Selamat menyimak.

Pinjaman pribadi jaminan sertifikat rumah dari BUMN

BUMN menjadi salah satu perbankan yang memiliki produk kredit dengan jaminan sertifikat kepemilikan rumah atau SHM rumah. Ada banyak sekali BUMN yang bisa Anda pilih, di antaranya adalah BRI, bank Mandiri, dan BNI.

Pinjaman pribadi jaminan sertifikat rumah dari BUMN

Berikut ini ulasan lengkap mengenai ketiga bank tersebut:

1. BRI

Bank BRI menjadi pilihan mayoritas calon nasabah saat hendak mengajukan pinjaman di bank dengan jaminan SHM. Pasalnya, bunga bank BRI dikenal sangat ringan sehingga diharapkan angsurannya juga lebih murah.

Di antara calon nasabah yang bisa mengajukan pinjaman di bank BRI adalah karyawan swasta, PNS, hingga pengusaha. Baik itu pemilik usaha kecil menengah ke bawah (UMKM) maupun pebisnis yang skalanya lebih besar.

Apabila Anda mau mengajukan pinjaman di bank BRI, maka perlu diketahui bahwa BRI menawarkan beragam produk buat para nasabahnya. Mulai dari pinjaman dengan plafon kecil, hingga plafon yang besar.

Yang membedakan keduanya biasanya adalah profil calon nasabah hingga suku bunganya. Sebagai contoh, untuk profil nasabah pebisnis yang skala usahanya besar, maka plafon pinjamannya juga bisa besar karena kemampuan bayarnya dinilai tinggi.

Sementara itu, bila bisnisnya masih kecil, maka plafon pinjamannya juga disesuaikan dengan skala usaha tersebut.

Dalam hal ini, pihak bank sudah bisa menilai sendiri dengan perhitungan yang akurat untuk menentukan plafon yang pantas untuk seorang nasabah saat mereka mengajukan pinjaman dengan nominal tertentu.

Yang perlu diingat saat mengajukan pinjaman di bank BRI adalah prosesnya. BRI menerima banyak sekali pengajuan kredit dengan jaminan SHM. Jadi, mereka juga harus menyeleksinya dengan ketat sehingga prosesnya tidak bisa dijalankan dalam satu hari.

Anda harus bersedia menunggu bila memang ingin pinjamannya disetujui di perbankan satu ini.

2. Bank Mandiri

Sama dengan BRI, bank Mandiri juga punya beragam produk kredit untuk nasabahnya. Jangankan gadai sertifikat rumah, pembiayaan kepemilikan rumah atau KPR pun ada.

Khusus untuk produk pinjaman pribadi jaminan sertifikat rumah, salah satu produk yang ditawarkan bank Mandiri adalah Kredit Multiguna.

Produk ini diperuntukkan buat para pegawai, profesional, dan pengusaha di seluruh Indonesia yang ingin mengajukan pinjaman. Adapun syarat dan ketentuan yang perlu dipenuhi adalah:

  • WNI dan berdomisili di Indonesia.
  • Minimal usia 21 tahun, maksimal 55 tahun untuk pegawai dan 60 tahun untuk pengusaha dan profesional. Dihitung saat masa tenor pinjamannya selesai.
  • Memiliki agunan yang bisa diikat secara sempurna, dll.

Apabila Anda memenuhi persyaratan di atas, maka kredit Multiguna menjadi salah satu produk yang dapat diambil. Adapun ketentuan produk yang bisa diambil adalah:

  • Proses yang cepat.
  • Maksimal plafon untuk wiraswasta 200 juta dan untuk selainnya 10 miliar.
  • Tenornya beragam, maksimal 15 tahun untuk pegawai, 10 tahun untuk profesional, dan 7 tahun untuk pengusaha.
  • Suku bunga kompetitif dengan sistem perhitungan fix dan efektif, dll.

Apabila Anda tertarik, maka silakan ajukan pinjamannya ke bank Mandiri. Selain lewat bank mandiri, Anda juga bisa mendapatkan pinjaman untuk membuka usaha atau jenis tujuan lainnya kepada kami.

Baca Juga:

Butuh Dana Tunai Cepat? Dapatkan Sekarang Juga

3. BNI

Salah satu produk dengan jaminan sertifikat rumah di BNI adalah BNI Wirausaha. Syarat dan ketentuannya cukup mudah, di antaranya adalah adanya dokumen jaminan seperti SHM, SHGB, SHGU, atau SHMSRS. Dokumen jaminan juga harus dilengkapi dengan IMB dan PBB yang sudah dilunasi.

Adapun plafon yang dapat diajukan maksimal adalah 1 miliar rupiah dengan suku bunga yang sangat kompetitif sebesar 9,95 % per tahun dengan perhitungan secara efektif.

Salah satu hal yang menarik dari pinjaman ini adalah Anda bisa mengajukan kredit meskipun bisnisnya baru berjalan 1 tahun. Hal ini berbeda dengan BUMN pada umumnya yang kadang baru bisa menerima pengajuan kredit saat usahanya sudah berjalan selama 2 tahun.

Bank swasta

Selain BUMN, Anda juga bisa mengajukan pinjaman ke salah satu bank swasta di bawah ini. Masing-masing perbankan punya karakteristiknya sendiri. Jadi, Anda harus mengenalinya dengan baik.

4. Bank BCA

Bank BCA punya beragam jenis produk yang bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan. Di antaranya adalah KPR, KSM (kepemilikan sepeda motor), Kredit Kendaraan Bermotor, dan Pinjaman Personal.

Khusus untuk produk pinjaman pribadi jaminan sertifikat rumah, bank BCA menawarkan plafon mulai dari 250 ribu sampai 5 miliar. Tenor angsurannya cukup panjang, yakni antara 1 sampai 20 tahun.

Proses pengajuan kredit di bank ini juga lumayan mudah dan menguntungkan nasabah sehingga patut dicoba.

Meski begitu, apabila Anda menemui kendala saat mengajukan pinjaman di bank ini, kami siap membantu.

Baca Juga:

Dapatkan Pinjaman Dana Tunai Saat Anda Membutuhkannya

5. Bank swasta lainnya

Selain BCA, ada banyak contoh bank swasta lain yang mau memberikan pinjaman. Biasanya, bank swasta ini fokus memberikan pinjaman kepada nasabah yang menjalankan bisnis.

Adapun contohnya adalah bank Danamon, Pundi, Panin Bank, dan yang lainnya.

Masing-masing bank biasanya menawarkan proses yang sangat cepat sehingga cocok buat Anda yang butuh dana mendesak. Namun, kalau soal suku bunga memang biasanya sedikit lebih tinggi dari pada BUMN.

Namun suku bunga ini biasanya juga bisa kecil asalkan pengajuan plafonnya besar. Keduanya memang saling bergantung.

Terlebih, syarat pengajuan kredit di bank swasta juga tidak terlalu ribet dengan rentang plafon yang lebar dari nominal jutaan sampai ratusan juta rupiah.

Finance jaminan sertifikat rumah, gadai sertifikat rumah di perusahaan finance

Pengajuan pinjaman dengan jaminan sertifikat ternyata tidak hanya bisa diajukan ke perbankan. Kini, sudah banyak multifinance yang menawarkan produk serupa.

Finance jaminan sertifikat rumah, gadai sertifikat rumah di perusahaan finance

Berikut ini dua perusahaan yang kami rekomendasikan:

6. MNC Finance

MNC Finance merupakan perusahaan yang sudah cukup lama bertengger di Indonesia. Pengalamannya banyak sehingga dapat kami rekomendasikan.

Adapun produk yang secara khusus ditawarkan untuk nasabah yang mau menjaminkan sertifikat rumah, MNC Finance menamainya Express Dana Rumah.

Lewat produk ini, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan gadai sertifikat rumah. Plafonnya beragam dengan tenor yang cukup panjang.

Tujuan pemakaian dana juga tidak terkungkung pada usaha yang bersifat produktif tetapi juga boleh untuk mencukupi kebutuhan konsumtif seperti pernikahan atau yang lainnya.

7. BFI Finance

BFI Finance juga sangat kami rekomendasikan sebab memberikan pinjaman dengan sertifikat rumah dengan plafon besar dan tenor yang panjang.

Pemakaian dananya boleh produktif, boleh juga konsumtif. Nasabahnya juga tidak harus pegawai atau pebisnis. Melainkan bisa keduanya. Tak ada batasan.

Profil BFI Finance juga sangat keren karena sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun. Cabangnya juga tersebar di mana-mana sehingga mudah untuk dijangkau.

Selain rumah, Anda pun bisa mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil dengan bunga rendah di perusahaan ini.

Terakhir, salah satu kelebihan pinjaman pribadi jaminan sertifikat rumah di finance ini adalah proses yang sangat cepat. Untuk itu, jika Anda butuh dana mendesak, segera isi formulir pengajuan di situs ini agar tim segera membantu memrosesnya.

Pinjaman Dana BFI Finance

Pinjaman dana BFI Finance adalah pinjaman multiguna dengan jaminan BPKB Mobil, Motor dan Sertifikat Rumah.


Anda butuh dana cepat untuk kebutuhan pribadi atau usaha dan lainnya? Dapatkan dana tunai cepat di BFI Finance!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}