by Putra

Kenali hal-hal penting soal pinjaman agunan BPKB motor supaya pengajuan Anda disetujui. Ketahui detailnya dan siapkan selengkap mungkin.

Di antara informasi penting yang harus Anda tahu adalah mengenai tempat yang tepat, persyaratan, dan ketentuan lainnya.

Hal Penting Pinjaman Agunan BPKB Motor, Wajib Tahu!

Kami akan membahas semuanya dalam artikel ini. Selamat menyimak.

Pinjaman agunan BPKB motor: tempat, persyaratan dokumen, dan ketentuan lainnya

Tidak selamanya pengajuan pinjaman di lembaga terpercaya bisa langsung disetujui. Ada kalanya terjadi hambatan-hambatan kecil sehingga pengajuannya mundur, persetujuannya lama, atau bahkan ditolak.

Pinjaman agunan BPKB motor, tempat, persyaratan dokumen, dan ketentuan lainnya

Maka dari itu, Anda harus memikirkan langkah yang tepat agar pengajuannya bisa segera diproses dan mendapatkan persetujuan dari lembaganya.

Nah, agar hal tersebut bisa terjadi, Anda pun harus mempersiapkan secara matang pengajuannya. Jangan asal mengajukan pinjaman tanpa tahu apa-apa tentang tempat yang dituju.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat kami rangkum buat Anda yang mau mengajukan pinjaman:

Pilihlah tempat gadai BPKB motor terdekat dengan tepat

Hal pertama yang perlu dicari adalah tempat atau lembaga penyedianya. Pastikan Anda memilih lembaga yang paling tepat sehingga pengajuannya bisa berjalan dengan mulus.

Dalam memilih tempat gadainya, Anda harus mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya terlebih dulu. Informasi ini berisi nama tempat lembaga hingga detail syarat dan ketentuannya.

Saat melakukan seleksi, sebaiknya Anda juga memilih lembaga yang punya cabang banyak dan tersebar luas di Indonesia. Pasalnya, dengan begitu kans ketersediaan cabangnya ada di sekitar Anda menjadi sangat tinggi.

Sebagai contoh, salah satu perusahaan yang menerima pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan roda dua adalah BFI Finance.

Perusahaan ini memiliki cabang lebih dari 400 yang terdiri dari cabang, unit, hingga gerai. Keberadaannya juga sudah tersebar di seluruh Indonesia. Mulai dari kota besar hingga pinggiran kota pun ada.

Dengan jarak yang dekat, Anda pun dapat menjangkaunya dengan mudah. Tidak hanya pada saat pengajuan, melainkan ketika pembayaran angsuran hingga pelunasan. Semuanya dapat dilakukan secara tatap muka secara langsung dengan timnya.

Apalagi, BFI juga sudah diawasi oleh OJK sehingga dia menjadi salah satu perusahaan finance yang aman dan dapat kami rekomendasikan.

Apabila ingin mengajukan pinjaman secara cepat di perusahaan ini, Anda bisa langsung mengajukannya secara online. Salah satunya melalui situs ini.

Baca Juga:

Butuh Dana Tunai Cepat? Dapatkan Sekarang Juga

Selain BFI finance, perusahaan lain yang mungkin bisa jadi pilihan adalah Pegadaian. Cabangnya juga banyak dan tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan, unitnya sudah sampai di tingkat kecamatan sehingga dapat dijangkau oleh masyarakat menengah ke bawah dengan lebih mudah.

Perusahaan lain yang bisa Anda pilih selain dua nama tersebut adalah MNC Finance, Adira Finance, Kredit Plus, dan yang lainnya. Namun, lokasi cabangnya umumnya berada di kabupaten atau kota. Tinggal pilih saja mana yang paling dekat dengan lokasi Anda saat ini.

Kenali syarat gadai BPKB motor di pegadaian, finance, dan lembaga lainnya

Ketika sudah menentukan mau mengajukan pinjaman di perusahaan mana, sekarang saatnya Anda mencari tahu lebih banyak mengenai persyaratan apa saja yang perlu disiapkan agar pinjamannya dapat diproses dan disetujui dengan cepat.

Kenali syarat gadai BPKB motor di pegadaian, finance, dan lembaga lainnya

Informasi seperti ini kini bisa didapatkan dengan mudah melalui internet. Caranya dengan memasukkan keyword nama “syarat pengajuan pinjaman agunan BPKB motor” diikuti dengan nama perusahaannya.

Dengan begitu, Anda akan mendapatkan informasi mengenai persyaratan detail dengan ketentuan sesuai dengan kondisi pengajuan Anda.

Namun secara umum ada beberapa dokumen persyaratan yang perlu disiapkan, yakni:

  • Identitas diri berupa KTP atau kartu tanda penduduk.
  • KK atau kartu keluarga.
  • BPKB motor asli.
  • STNK atau surat tanda nomor kendaraan.

Selain persyaratan dokumen seperti yang disebutkan di atas, Anda juga harus memastikan bahwa fisik motornya ada. Jangan sampai motornya berada di tangan orang lain.

Yang kami sebutkan di atas adalah syarat umum. Untuk kendaraan dengan pajak mati, atas nama orang lain, atau ada kasus khusus, biasanya ada tambahan dokumen yang akan dibutuhkan.

Jadi, selain mengetahui persyaratan dari perusahaannya, cari tahu juga persyaratan untuk kondisi khusus semacam ini. Tentu harus disesuaikan juga dengan kondisi masing-masing.

Kenali produk yang ditawarkan dengan detail dan suku bunganya

Masing-masing perusahaan biasanya memiliki produk dan ketentuannya sendiri-sendiri. Oleh karena itu, silakan kenali masing-masing produknya dan pilihlah yang terbaik.

Pilihlah produk dengan plafon yang sesuai dengan keperluan. Kemudian, cek suku bunganya. Kami sarankan untuk memilih produk dengan suku bunga yang kecil sehingga tidak akan memberatkan Anda di kemudian hari.

Suku bunga yang kecil jelas memiliki perhitungan angsuran yang ringan sehingga tidak akan memberatkan Anda selama masa tenor.

Selain itu, hal ini tidak akan terlalu merugikan karena Anda bisa menghemat lebih banyak uang untuk mengangsur pinjamannya.

Sampai saat ini, secara umum pinjaman dengan agunan BPKB motor ditawarkan dengan suku bunga di atas 1%. Ada perusahaan yang memberikan bunga kompetitif dengan nilai sekitar 1,9 % sampai 2 %, ada pula yang memberikan bunga di atas 3 %.

Agar mendapatkan bunga dan angsuran yang murah, sebaiknya pilihlah perusahaan yang mau memberikan bunga sekitar 1,9 % sampai 2,5 %. Angka ini masih bisa ditoleransi dan tergolong murah.

Selain nilai suku bunganya, perhatikan juga cara perhitungannya. Pastikan angsurannya tetap atau flat setiap bulan agar tidak menyusahkan di kemudian hari.

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman jaminan BPKB motor dengan suku bunga yang kompetitif, maka pengajuannya bisa dilakukan secara online di situs ini.

Baca Juga:

Dapatkan Pinjaman Dana Tunai Saat Anda Membutuhkannya

Pahami proses yang berjalan

Setelah mengajukan pinjaman, Anda akan melalui proses demi proses sampai pengajuannya disetujui atau ditolak. Nah, sebaiknya Anda memilih perusahaan yang bisa memberikan proses secara cepat.

Akan sangat baik jika prosesnya bisa dilalui tanpa adanya survei. Sebab dengan proses semacam ini pencairannya hanya butuh waktu sekitar 1 jam saja. Sedangkan untuk waktu yang diperlukan untuk proses gadai BPKB motor umumnya adalah 1 hari.

Dengan proses yang cepat, maka akan lebih cepat pula bagi Anda untuk mendapatkan dananya. Hal ini penting mengingat uang merupakan keperluan yang bersifat mendesak.

Terlebih lagi, dengan proses yang cepat seperti ini Anda bisa langsung tahu keputusan akhir pengajuannya sehingga tidak perlu menunggu-nunggu tanpa kepastian.

Ketahui detail ketentuan dari perusahaannya

Setiap perusahaan punya ketentuan sendiri-sendiri dalam memberikan pinjaman kepada debitur. Maka dari itu, Anda perlu memahami detail ketentuan tersebut. Tidak hanya suku bunga, melainkan juga saat ada biaya tambahan, fidusia, atau yang lainnya.

Selain itu, Anda juga perlu tahu mengenai ketentuan denda jika ada keterlambatan bayar. Hal ini dilakukan untuk jaga-jaga saat terjadi sesuatu pada keuangan sewaktu-waktu sehingga ada kemungkinan tidak bisa membayar tepat waktu.

Selain denda, perhatikan juga apakah ada penalti saat pelunasan dipercepat dilakukan. Hal ini dimaksudkan agar saat Anda punya dana dalam jumlah besar dan ingin melakukan pelunasan, perhitungannya menjadi lebih jelas.

Apalagi, pelunasan dipercepat ini juga berguna saat tiba-tiba Anda ingin melakukan takeover pinjaman ke perusahaan lain.

Itulah beberapa hal penting yang harus Anda tahu sebelum mengajukan pinjaman agunan BPKB motor. Kami juga selalu siap untuk menerima pengajuan dengan jaminan BPKB kendaraan roda dua dengan syarat dan ketentuan yang mudah, suku bunga murah, dan proses cepat. Silakan ajukan sekarang.

Pinjaman Dana BFI Finance

Pinjaman dana BFI Finance adalah pinjaman multiguna dengan jaminan BPKB Mobil, Motor dan Sertifikat Rumah.


Anda butuh dana cepat untuk kebutuhan pribadi atau usaha dan lainnya? Dapatkan dana tunai cepat di BFI Finance!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}