by Putra

Kebutuhan hidup memang tidak bisa dipungkiri dapat bertambah kapan saja, bahkan secara mendadak.

Hal itu tentu akan membuat bingung terutamaketika sedang tidak mempunyai uang bagaimana cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

cari pinjaman uang di bogor

Oleh karena itu, Anda butuh beberapa alternatif cara untuk bisa mendapatkan uang secara cepat.  

Saat ini sudah banyak cara mencari pinjaman uang yang bisa dilakukan. Anda ingin tahu apa saja cara cari pinjaman uang di Bogor tersebut? Berikut adalah pembahasannya.  

7 Cara Cari Pinjaman Uang di Bogor Mudah 

  1. Pinjam Uang di BFI Finance 

Cara pinjam uang pertama yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan uang dengan cepat adalah meminjam uang di BFI Finance dengan menjaminkan BPKB mobil atau motor Anda. 

BFI Finance merupakan lembaga non-bank yang mempunyai layanan pinjaman uang online. Ada beberapa keuntungan dari meminjam uang di BFI Finance. Berikut adalah keuntungan-keuntungan tersebut: 

  • Proses pinjam uang yang lebih mudah. Anda bisa mengajukan pinjam uang atau dana online dimana saja dan kapan saja. Hanya dengan bantuan smartphone atau laptop yang terhubung dengan internet, Anda sudah bisa mengajukan pinjaman dana.

    Caranya pun mudah, Anda hanya perlu mengisi form dengan lengkap dan benar sesuai data, lalu mengunggah beberapa dokumen yang dibutuhkan.  

  • Lebih hemat waktu dan biaya. Mengajukan pinjam uang di BFI Finance, Anda tidak perlu mencari waktu yang tepat untuk melakukan pinjaman. Hal itu karena Anda hanya perlu menyiapkan gadget dan paket data saja. 

  • Informasi lengkap mengenai layanan pinjaman. Anda bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai pinjaman yang ada di BFI Finance tanpa harus langsung datang ke kantor dan menemui pegawai di sana untuk menjelaskan.

    Cukup dengan menguhubungi BFI Finance Bogor disini untuk mengetahui informasi yang lengkap tersebut, sehingga Anda pun bisa melakukan perbandingan pinjaman dana mana yang terbaik untuk Anda.  

  • Pengumpulan dari dokumen yang mudah karena Anda hanya cukup scan dokumen-dokumen yang menjadi persyaratan untuk pengajuan pinjaman.  

  • Ada layanan customer service online yang memudahkan Anda untuk bertanya atau berkomunikasi dengan customer service jika mempunyai keluhan atau pertanyaan.  

Anda bisa lakukan peminjaman dengan mengisi form berikut:

Dapatkan Pinjaman Cepat Dalam Sehari

[caldera_form id=”CF5f72e6042b728″]


  1. Pinjam Uang di Lembaga Non-Bank Lain 

Cara cari pinjaman uang di Bogor selanjutnya adalah meminjam di lembaga non-bank yang lain. Saat ini seperti yang dikatakan di atas bahwa ada banyak cara untuk mendapatkan pinjaman dana. Nah salah satunya adalah dengan meminjam di lembaga non-bank.

Selain BFI Finance ada banyak lembaga non-bank lain yang bisa untuk Anda meminjam dana. Namun jika Anda ingin meminjam uang di lembaga non-bank, Anda harus memperhatikan beberapa hal agar mendapatkan yang terpercaya, misalnya adalah lembaga non-bank tersebut terdaftar pada OJK atau Otoritas Jasa Keuangan dan mempunyai ijin yang resmi.

Salah satu contoh lembaga non-bank yang bisa untuk Anda pinjam uang adalah koperasi. Jika Anda ingin dapat meminjam uang melalui koperasi, Anda harus menjadi anggota koperasi lebih dahulu.  

Dapatkan Dana Tunai Cepat Dan Mudah

Cicilan Rendah

Dapatkan pinjaman dana dengan cicilan termurah di Indonesia

Tanpa Survey

Cairkan dana Anda tanpa perlu lewati proses survey untuk kendaraan

Proses Cepat

Dana bisa cair diseluruh Indonesia hanya dalam waktu sehari saja


  1. Pinjam Uang di Bank 

Cara pinjam uang yang ketiga adalah meminjam uang di bank. Cara ini dapat dikatakan cara yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang terutama yang memiliki usaha untuk dijadikan sebagai modal. Seperti cara pinjam uang yang lain, meminjam uang di bank memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah berikut pembahasannya: 

Kelebihan Pinjam Uang di Bank 

  • Proses dari pencarian dana yang cukup cepat sehingga jika Anda membutuhkan dana yang mendadak bisa mendapatkan uang segera. 

  • Bunga yang ditetapkan sudah standard dan sesuai dengan tenor waktu sehingga bisa diambil selama jangka waktu pinjaman. 

  • Persyaratan yang diajukan cukup jelas dan mudah. 

  • Pelunasan pinjaman bisa diprediksi serta tidak tergantung pada fluktuasi usaha atau bisnis. 

Kerugian Pinjam Uang di Bank 

  • Waktu pembayaran dan pelunasan harus tepat dan sesuai tanggal jatuh tempo yang disepakati 

  • Uang yang diberikan cukup besar, serta pihak bank memberikan didikan pada peminjam agar bisa mengelola uang secara baik. 

  • Apabila tidak bisa melunasi hutang, bank akan semakin kaya dan peminjam bisa menjadi semakin miskin 

  • Ada barang atau aset yang disita apabila Anda tidak bisa melunasi hutang. Aset yang disita tersebut adalah aset yang dijaminkan saat mengajukan peminjaman. 

Dapatkan Dana Tunai Cepat Dan Mudah

Cicilan Rendah

Dapatkan pinjaman dana dengan cicilan termurah di Indonesia

Tanpa Survey

Cairkan dana Anda tanpa perlu lewati proses survey untuk kendaraan

Proses Cepat

Dana bisa cair diseluruh Indonesia hanya dalam waktu sehari saja

  1. Pinjam Uang di Pinjaman Online 

Pinjam uang di pinjaman online bisa menjadi alternatif lain bila Anda membutuhkan uang mendadak. Namun meminjam uang di pinjaman online, Anda harus memperhatikan beberapa hal agar mendapatkan yang terpercaya.

Anda pun harus memastikan jika perusahaan pinjaman online sudah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Nah untuk mendapatkan perusahaan atau lembaga pinjaman online yang terbaik dan terpercaya, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda coba sebelum memutuskan memilih perusahaan pinjaman online. Pembahasannya di bawah ini.  

  • Pastikan bunga pinjaman transparan serta tidak terlalu tinggi. Ceklah terlebih dahulu besaran bunga yang ditetapkan oleh perusahaan tersebut. Jika perusahaan pinjaman online memberikan bunga sampai 30% per bulan atau 1% per hari, maka sebaiknya Anda tidak memilih perusahaan tersebut untuk meminjam uang.  

  • Pahami biaya pinjaman lain yang dikenakan ketika Anda melakukan peminjaman. Biasanya Anda apabila meminjam uang di perusahaan pinjaman online akan dikenakan biaya administrasi atau biaya denda untuk keterlambatan. Anda harus mengetahui lebih dahulu berbagai biaya tersebut sebelum mengajukan peminjaman. Carilah perusahaan pinjaman online yang menerangkan semua biaya dengan transparan. 

  • Bacalah dahulu kebijakan privasi dan pastikan jika perusahaan pinjaman online tidak akan menjual data pribadi Anda kepada pihak ketiga. Hal itu untuk menghindari resiko penyalahggunaan data.  

  • Pastikanlah jika perusahaan pinjaman online mempunyai layanan konsumen atau customer service. Hal itu tentu agar Anda bisa menghubunginya sewaktu-waktu apabila terjadi masalah atau saat Anda memiliki beberapa pertanyaan.  

  • Catatlah dan ingat mengenai tanggal jatuh tempo. Anda harus melakukan hal ini supaya tidak lewat melakukan pembayaran hutang dari waktu jatuh tempo yang sudah ditentukan karena itu akan sangat merugikan Anda, dimana Anda bisa mendapatkan biaya denda keterlambatan. 

Dapatkan Dana Tunai Cepat Dan Mudah

Cicilan Rendah

Dapatkan pinjaman dana dengan cicilan termurah di Indonesia

Tanpa Survey

Cairkan dana Anda tanpa perlu lewati proses survey untuk kendaraan

Proses Cepat

Dana bisa cair diseluruh Indonesia hanya dalam waktu sehari saja

  1. Pinjam Uang di Pegadaian 

Cara cari pinjaman uang selanjutnya adalah dengan meminjam di pegadaian. Pegadaian merupakan lembaga keuangan yang memiliki kekuatan hukum. Ini merupakan perusahaan BUMN yang dapat mengatasi masalah pendanaan dengan risiko yang ringan namun prosesnya sangat cepat.

Tidak heran jika banyak yang mempercayai untuk pinjam uang di lembaga yang satu ini. Ada cukup banyak keuntungan dari meminjam uang di pegadaian. Berikut adalah beberapa keuntungan tersebut. 

  • Proses yang cepat dan tidak rumit. Anda bisa melakukan pinjaman dengan cukup membawa identitas serta barang yang akan digadaikan. Besaran dana pinjaman yang akan Anda terima nantinya seharga dengan barang yang digadaikan tersebut. 

  • Tidak membutuhkan untuk buka rekening serta tidak adanya biaya administrasi. Jadi Anda bisa membawa uang pinjaman secara instan yang dibutuhkan. 

  • Jumlah angsuran yang ringan dan dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial peminjam sehingga tidak terlalu memberatkan dalam proses pengembalian dana. 

  • Sistem bunga yang menurun, dimana artinya perhitungan bunga dapat disesuaikan dengan sisa pinjaman. Hal itu tentu berbeda dengan bank ataupun lembaga pinjaman lain yang umumnya suku bunganya tetap setiap tahun. 

Dapatkan Dana Tunai Cepat Dan Mudah

Cicilan Rendah

Dapatkan pinjaman dana dengan cicilan termurah di Indonesia

Tanpa Survey

Cairkan dana Anda tanpa perlu lewati proses survey untuk kendaraan

Proses Cepat

Dana bisa cair diseluruh Indonesia hanya dalam waktu sehari saja

  1. Pinjam Uang di Kerabat 

Meminjam uang ke kerabat atau keluarga bisa menjadi cara yang tercepat untuk mendapatkan uang pinjaman apabila ada kebutuhan yang mendesak.

Dengan meminjam uang di kerabat atau keluarga, Anda tidak harus memenuhi berbagai persyaratan rumit seperti ketika meminjam uang di bank atau di lembaga non-bank lainnya.

Tidak hanya itu, Anda juga tidak akan terlalu dipusingkan dengan jangka waktu pengembalian uang karena lebih fleksibel. Namun meminjam uang ke kerabat atau keluarga tentu harus menggunakan etika atau adab yang benar. Nah bagaimana etika atau adab tersebut? Berikut adalah pembahasannya. 

  • Perhatikan mengenai bagaimana kondisi keuangan orang yang akan Anda pinjami uangnya. Pastikan jika Anda meminjam pada orang yang sedang tidak membutuhkan uang lebih juga. Hal itu agar mereka yang Anda pinjami uang tidak akan semakin kesulitan jika Anda tidak bisa segera mengembalikan uang. 

  • Perjelaslah mengenai tanggal jatuh tempo pembayaran atau pengembalian uang. Besar atau kecil pinjaman Anda harus tetap memperhatikan tanggal pengembalian uang yang dipinjam. Mungkin jika Anda meminjam uang dengan jumlah yang kecil, Anda bisa mengembalikan uang tersebut dengan jangka waktu yang sebentar. Namun jika Anda meminjam uang dengan jumlah yang besar, Anda mungkin tidak akan bisa melakukan pembayaran dengan waktu yang cepat. Nah, Anda bisa bicarakan mengenai jatuh tempo pembayaran kepada kerabat Anda yang dipinjami uang sesuai dengan kemampuan Anda untuk melunasi hutang tersebut. 

  • Selalu ingat jika uang yang dipinjam bukanlah hadiah. Anda harus selalu mengingat hal tersebut karena jika Anda menganggap uang yang dipinjam adalah hadiah, Anda tidak akan mengembalikan uang tersebut. Anda tidak bisa menjaga kepercayaan dari kerabat yang dipinjami uangnya. Mereka tentunya meminjamkan uang kepada Anda karena mereka percaya Anda bisa mengembalikan uang yang Anda pinjam. Jadi, jagalah kepercayaan mereka. Jangan sampai Anda menjadi orang yang pura-pura lupa untuk membayar hutang karena hutang memang seharusnya untuk dibayar. 

  • Tidak meminjam uang pada orang yang baru dikenal. Meskipun orang tersebut adalah masih kerabat Anda, namun jika Anda baru dalam waktu dekat bertemu atau kenal dengannya, maka jangan berani-berani untuk meminjam uang padanya. Hal itu karena ada kemungkinan Anda tidak begitu mengenal bagaimana sifat orang tersebut. Bisa saja orang tersebut adalah orang yang tidak suka dipinjami uang dan malah membuat Anda malu karena, orang tersebut akan mengatakan pada orang lain jika Anda meminjam uang padanya.  

  1. Pinjam Uang di Teman 

Cara pinjam uang yang selanjutnya adalah meminjam pada uang. Sebenarnya adab atau etika meminjam uang pada teman hampir sama dengan meminjam uang dari kerabat atau keluarga. Jadi, sebaiknya Anda tetap terapkan semua etika dan adab tersebut agar tidak membuat teman Anda tersinggung ketika Anda meminjam uang padanya.

Dapatkan Dana Tunai Cepat Dan Mudah

Cicilan Rendah

Dapatkan pinjaman dana dengan cicilan termurah di Indonesia

Tanpa Survey

Cairkan dana Anda tanpa perlu lewati proses survey untuk kendaraan

Proses Cepat

Dana bisa cair diseluruh Indonesia hanya dalam waktu sehari saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}